Jumat, 03 Mei 2019



MELATIH KEMANDIRIAN ANAK
GAME LEVEL 2-T10-H9



Baru sampai rumah pukul 23.00 WIB dari Pemalang. Mas F sudah tidur. Tampak lego masih ada yang belum dirapikan..., tetapi sandal sudah rapi. Mbah cerita kalo kata mas F ada PR tetapi belum mengerjakan. Ternyata setelah subuh mas F mengerjakan PR sampai selesai. Ini juga bentuk tanggung jawab mas F yang kereen karena tahu kewajiban yang harus dikerjakan sendiri. Alhamdulillah saya melihat itu sangat senang. Dan pagi itu ketika melihat saya langsung memeluk saya dan tanya “ibu sedih po?, kenapa mbah meninggal?”. Saya pun membalas pelukan sayangnya mas F sambil menangis...tanpa kata...kalau dilanjut bisa nangis berat lagi...

Sudahlah...biarlah menguap seiring berjalannya waktu. Fokus aktivitas pagi mas F. Saya ijin hari ini...tetapi inod ada tugas ke Jogja. Seperti biasa setelah mandi ganteng pakai seragam...eitts mas handuk3...hi3 mas F bilang “maaf bu kelupaan...”. Tetapi mas F segera menjemur handuk di luar. Tempat tidur, buku sudah Ok, mainan lego masih sedikit yang belum dirapikan. Insyaallah semakin hari semakin baik walaupun terkadang masih sedikit diingatkan. 

#masmaskalotahusebenarnyasibusetiapsaatmelihatibunyaibusekarangseolahadadipelupukmata
#kangendansedihadagelotidakbisamendampingidiakhirhidupibunyaibu...


#hari9
#gamelevel2
#tantangan10 hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar