Jumat, 25 Oktober 2019


Game Level 7

BINTANG KELUARGA
πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦
H-3

Assalamu’alaikum wrwb…
Bismillahirrohmaanirrohiim…
Alhamdulillah 15 lap to go…hi3 yuk ah cemungutz…

Hari ini kami hanya bertiga di rumah…, iyes bapak baru ada tugas…. Biasanya urusan makan-makan adalah urusan bapak. Dan malam ini mas F langsung buat nasi goreng sendiri…dengan racikan khasnya yang suka manis….
Wah keeereen mas…, lho mas kok banyak banget sih…itu untuk dua porsi mas…, enggak bu aku mau banyak 😊😊😊 (“ibunya pengin…”), pakai telur berapa mas? “Dua yang dicampur bu…, dua lagi yang di dadar bu…”, maaas (whatttt, di hati sih…), itu berlebihan namanya…, adab makan Rosul kan ada sepetiga untuk makanan, sepertiga untuk air dan sepertiga lagi untuk udara …, nanti kalau kebanyakan hok loh…, enggak bu…”jawabnya…”. Ibu sudah mengingatkan lho….
Sesi makan selesai sekarang tinggal persiapan untuk sekolah besok…Mas F diminta ustadzahnya untuk bawa snack sendiri karena mau renang. Mas F akhirnya beli sendiri ke minimarket dengan bawa uang lima puluh ribuan. Mas F…, belanja tidak boleh lebih dari 20 ribu ya…, 25 boleh…”jawabnya…sambil matanya kelip-kelip…😊”. Tidak boleh lebih dari 20 ribu ya mas…, “Ok bu siaaap” jawab mas F.

Setelah beberapa waktu mas F selesai belanja dan tepat uang kembali 30 ribu. Wah…dan mas F cerita “bu tadi ditengah perjalanan mas F hok (muntah)”. Tuh ibu tadi memberi tahu mas…”iya bu…”jawabnya. Yang jadi perhatian lagi adalah cara bercerit atempat hoknya tadi itu sangat detail dari arahnya kemana di depan rumah siapa posisinya bagaimana dan seterusnya sehinggga yang mendengarkan seperti melihat reka kejadian ulang …😊.

Yah itu aktivitas kami…, mas F tanggung jawab sekali ketika bapak tidak di rumah dan sangat membantu ibu karena bisa mengurusi dirisendiri sampai berangkat esok paginya…

Kalau dilihat dari cara bercerita tentang rute perjalanan dan mendeskripsikan tempat untuk hok-nya,  kecerdasan yang muncul adalah kecerdasan imaji...

Dan apakah dapat dikatakan punya kecerdasan linguistik-verbal...? (ini saya tanya loh gaes...hi3)

Benar-benar jadi bintang ibu malam ini… I love u pul mas …


Yuk jadi Bintang yang selalu bersinar…😊😊😊
Wassalamu’alaikum wrwb…


#Day-3
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar