Minggu, 26 Januari 2020

** Membangun Karakter Anak Melalui Dongeng **


Game Level 10
H-4

Bismillahirrohmaanirrohiim…



Assalamu’alaikum wrwb…
Masih menanamkan nilai-nilai lewat siroh nabi Muhammad SAW…
Dongeng untuk Mas Faza  kali ini adalah sebuah kisah fakta tentang Mukjizat dari Rasulullah Muhammad SAW, yaitu Gelang Kaisar Persia Untuk Surokah.

Inti kisahnya yaitu ketika Rasulullah dan Abu Bakar dalam perjalanan berhijrah, saat itu mereka ketahuan oleh Surokah. Namun ketika sudah dalam jangkauan tombak ternyata pertolongan Allah datang yaitu kuda yang dinaiki tiba- tiba jatuh.

Ketika berhasil mencapai tempat yang memungkinnya untuk mendengar doa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam , kedua kaki kudanya tertancap ke dalam tanah sampai sebatas lututnya. Diapun turun dan menghardik kudanya, sehingga kuda itu bangkit kembali. Saat kudanya mencabut kakinya yang tertanam, memancarlah cahaya dari bekas kaki kuda itu.

Dengan peristiwa ini, Surâqah merasa yakin jika Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam terlindungi dan akan mendapatkan kemenangan. Dia pun akhirnya memanggil mereka dan berjanji tidak akan mengganggunya lagi.

Rasulullah berkata“Bagaimana denganmu (wahai Suraqah) jika engkau memakai kedua gelang Kisra?!”
Janji Rasulullah terbukti ketika kaum muslimin mengalahkan Persia

Respon mas Faza cukup respek dengan ceritanya.  Salah satu responnya adalah gantian dia yang bercerita karena ia pernah mendapatkan kisah tersebut dari gurunya.

 Menambah pengetahuan tentang mukjizat dari Nabi Muhammad SAW...


OTW ya…

I love U…
Terus belajar…
Grab your imajination…



#H4
#Ibu Profesional
#Bunda Sayang
#Level 10
#Tantangan 10 hari


Tidak ada komentar:

Posting Komentar