Selasa, 31 Maret 2020


**Keluarga 🌟 Multimedia**

Game Level 12
H-13

Bismillahirrohmaanirrohiim…


Assalamu’alaikum wrwb…
Di hari pertama tantangan, saya sedikit review tentang ZOOM, nah saya sebutkan juga akan mereview aplikasi yang mirip dengan zoom tersebut, yaitu WEBEX.

Langsung saja dari segi waktu atau durasi waktu meetingmya, kalau pada zoom paling lama Cuma 40 menit selebihnya ada notivikasi bahwa waktu sudah habis. Nah pada kasus seperti ini ada hape yang yang langsung mati zoom-nya dan mulai dari awal ada yang tinggal klik dari notivikasi tersebut dan langsung zoom lagi tanpa putus.

Kalau Webex durasi meetingnya sangat lama, bisa sampai 3 jam, mungkin lebih. Dari segi suara lebih lancar Webex disbanding Zoom.

Untuk kapasitas peserta, zoom bisa sampai 100 peserta sedangkan pada Webex bisa sampai 1000 peserta. Jadi Webex memang lebih banyak kapasitasnya, baik secara jumlah peserta atau secara kualitas suara.

Bagaimana untuk menggunakan Webex? Hampir sama dengan aplikasi yang sejenis, Cuma jika dibandingkan dengan zoom apliaksi webex lebih rumit sedikit karena ketika join meeting harus pakai registrasi dengan email dan pin atau kode meeting room-nya. Sedangkan untuk zoom lebih mudah hanya ketik pin untuk join meeting room-nya.

Untuk fasilitasnya, pada Webex lebih lengkap, misalnya: raise hand, chat, Mic, Polling, Q&A, Audio Only Mode, Info, dan Setting. Bisa share slide atau video.
Sedangkan pada zoom lebih sedikit fasilitasnya disbanding Webex, tidak ada Polling, Q&A, Info.

Saya kira itu dulu…
Jadi, tinggal mau pilih yang man sesuai dengan kebutuhan.

C U ya…love u gaes…

Wassalamu’alaikum wrwb…






#hari13
#KeluargaMultimedia
#Ibu Profesional
#Bunda Sayang
#Level 12
#Tantangan 10 hari


Tidak ada komentar:

Posting Komentar