Rabu, 18 September 2019


Game Level 6

MENSTIMULASI MATEMATIKA LOGIS
💦💦💦💦💦
H-15



Bismillahirrohmaanirrohiim…

Assalamu’alaikum wrwb…, Alhamdulillah hari ke-15 ya…, last lap…yeeeee…
Hari ini masih berkutat dengan martabak mini ala2 rumah made in bapak. Kali ini yang special adalah mas F buat sendiri dengan 20% bantuan bapak….

Bapak aku mau buat martabak yang kemarin…, bahannya tepung, gula, telur, pisang, air dan susu untuk topingnya, “kata mas F”. Bapak tepungnya satu gelas, airnya berapa? satu gelas jawab bapak. Gulanya? Langsung mas F nyiapin sendiri bahan-bahannya, bapak hanya bantu menuang minyak goreng dikit dan menaruhnya di blender (iya pakai blender 😊). Setelah selesai diblender, mas F nuang adonan di tempat buat martabak mini dan kraetivitas mas F ada naruh toping buah naga, manga dan susu. Jadi kelihatan merah kuning plus lembut-lembut susu kental manis.
Karena berhasil membuat sendiri mas F mau foto dengan martabaknya dan dishare ke WAG kelas mas F dan dishare ke sepupunya. (dan terjadilah…)

Terus kalau ada topingnya begini mau dijual berapa mas? Satunya? 5 ribu “kata mas F”, terus kalau mau di pack? Kalau di pack satu pack isinya 20 “kata mas F lagi”. Jadi harganya berapa mas kalau isinya 20? Mas F memainkan jarinya 2-2 sepuluh ribu dan bisa menjawab Rp100.000,00. Wah kereeen banget sih ni anak ibu (harus digituin karena mas F anaknya setiap hari butuh disanjung hi3).
Malam berakhir dengan Bahagia…

Ibu 15 ribu…, 5 ribu untul infak, sepuluh ribu sangu. Lho banyak sekali mas? Angkutan kan cuma 2 ribu. Ini (yang sepuluh ribu…) kalau diambil untuk angkutan masih berapa? 8 ribu “jawab mas F”. Nah yang 5 ribu infak yang 3 ribu untuk jajan…gitu ya…? Ok ibu….lanjut mas F berangkat sendiri naik angkutan… (peluk erat-erat dan mmmmuaccch…)
“pagi hari”
I love u mas F…

Matematika logisnya…? Tentu banyak donk…
We love Math … Math around us Math 😊 😊 😊

#hari15
#gamelevel6
#tantangan10hari
#ilovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar