Game Level 6
MENSTIMULASI
MATEMATIKA LOGIS
H-3
Bismillahirrohmaanirrohiim…
Assalamu’alaikum
wrwb…
Wah ada makanan …wuih ibu yang masak kolak itu…Hmmm sedaaap pun…hi3…
Yups hari ini
kami belajar stimulasi matematika logis tentang perbandingan. Makanan…? Iya
karena kami mau makan, hmmmm … sehat karena semua made ini sendiri…
Ibu : Mas, ini makanan
banyak biasanya habis enggak mas…setelah dimakan berempat?
Mas F : Hmmmm, aku suka ini ini
ini, ini juga suka…
Ibu : Habis kalau untuk
berempat?
Mas F : Biasanya ini nanti ada
sisa untuk makan nanti lagi…., ini juga untuk nanti lagi…
Ibu : Jadi…?
Mas F : Sisa bu…
Ibu : Kalau missal makanan
ini untuk berempat sekali makan ada sisanya, teruuus missal untuk berenam kira
kira ada sisanya tidak…?
Mas F : (sambil pegang dagu…) ada
bu…
Ibu : Terus kalau makanan
tadi untuk berdelapam sekali makan ada sissanya g kira-kira…?
Mas F : ini dibagi delapan…, ini
juga…., pisangnya cuma enam…eh di dapur masih ada…, ini…ini…habis bu…
Ibu : iya po…?
Mas F : iya kan aku makan ini ini
ini terus ibu ini ini ini bapak ini ini adek kan dikit, terus ini ini….habis
dech…
Ibu : Ok sip, jadi…kalau
untuk berempat …. (mas F yang melanjutkan), sedangkan untuk ….
Hi3 itulah
secuil cerita tentang makanan sederhan yang kami sediakan di rumah, hi3
seringnya beli sich😊😍😍😍
Kegiatan
tersebut adalah menstimulasi konsep perbandingan, lebih khusus lagi
perbandingan senilai, dimana jika jumlah makanan banyak maka akan cukup untuk
orang banyak juga, begitu sebaliknya jika jumlah makanan sedikit, maka jumlah
orang yang dapat mengkonsumsi juga sedikit.
Makan dulu ach… 😊😊😊
Cukup dulu yach…
Wassalamu’alaikum
wrwb…
We Love Makan...eh...love Math …juga 😂😂😂😍😍😍
#hari3
#gamelevel6
#tantangan10hari
#ilovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional
Tidak ada komentar:
Posting Komentar