Selasa, 17 September 2019


Game Level 6

MENSTIMULASI MATEMATIKA LOGIS
💦💦💦💦💦

H-14

Bismillahirrohmaanirrohiim…

Assalamu’alaikum wrwb…, Alhamdulillah hari ke-14 ya…, OP to go yeeeee…
Ibu mana lim tembaknya…? Kata mas F. Di sebelah tas warna biru…ibu baru beli kemarin…lanjut ibu menjawab. Mo buat apa mas? Ini loh bu…? Jawab mas F dari jauh sehingga ibu tidak tahu apa yang dikerjakan.

Beberapa saat kemudian ternyata buat teropong dari kaca mata yang disambung dengan mainan-mainan bekas mas F, selajutnya ibu mencoba. Hi3 iya mas kelihatan kecil seperti jarak jauh…
Seperti biasa dengan ekspresinya menjelaskan bahwa dia bisa membuat dengan bahan-bahan yang ada.

Setelah mahrib, mas F pulang dengan senyum dan berkata bahwa “ibu aku Bahagia…”. Loh kenapa Bahagia? boleh cerita mas? Nah tadi kan aku bawa uang to yang dari ibu sepuluh ribu terus masih sisa 5 ribu, terus ambil uang yang disitu yang tidak dipakai 5 ratusan  terus jadi 6 ribu. Nah tadi aku beli ini dan ini (gelembung), tapi harganya yang ini kan 8 ribu dan yang ini 5 ribu terus aku cuma bayar 6 ribu ibu…? Wah …masa mas? Yang benar? Iyyyya benar aku dapat diskon, kata mas nya menekankan kembali. Memang benar mas F dapat diskon, karena sering beli di tempat yang sama dan kakau beli banyak. Jadi hari ini dapat diskon sampai 50% lebih. Pantesan mas F ekspresinya bahagia banget, dengan uang cuma 6 ribu dapat mainan dua jenis.

Selanjutnya gelembung dimainkan di dalam rumah bersama adek Aufa…, ah jelas berdua sangat hepi sekali dan teriak-teriak, dek Aufanya melihat gelembung yang begitu banyak jadi gemas mau menagkapnya…
Mas gelembungnya ada berapa….? Mas F diam sambil berfikir (hahahah karena terlalu banyak dan segera meletus gelembungnya), bentuknya apa mas gelembungnya? Lingkaran…., eh bola…jawab mas F sambil niup gelembung.

Apa matematika logisnya….? Buanyak sekali ya…
Gelembung around us…hahahaha…
We love Math … Math around us Math 😊 😊 😊

#hari14
#gamelevel6
#tantangan10hari
#ilovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar