Game Level 6
MENSTIMULASI
MATEMATIKA LOGIS
H-2
Bismillahirrohmaanirrohiim…
Assalamu’alaikum
wrwb…
Ternyata masih
berkaitan dengan kelengkeng….yaaaach hari ini kami belajar tentang menstimulasi
cara mengidentifikasi bilangan genap dan bilangan ganjil…
Selanjutnya dari
kelengkeng yang sudah disiapkan, mas F diarahkan untuk membagi 6 kelengkeng
menjadi dua bagian yang sama, membagi 7 kelengkeng menjadi dua bagian yang
sama, dan seterusnya sampai 16 kelengkeng.
Ternyata mas F
menemukan bahwa dari kelengkeng yang dibagi ada yang bersisa satu dan sisa nol.
Karena umurnya sudah mencukupi untuk mengetahui tentang bilangan ganjil dan
genap maka ibu mita untuk menyimpulkan sendiri apa yang mas F bisa ketahui dari
kegiatan tadi. Mas F belum secara langsung bisa menjawab, tetapi dengan dibantu
akhirnya bisa menjawab bahwa bilangan ganjil adalah jika dibagi dua bersisa satu
dan jika tidak bersisa alias pas alias bersisa nol, artinya bilangan tersebut adalah
bilangan genap.
Selanjutnya kami
latihan mencongak tebak-tebakan mana yang bilangan ganjil dan genap.
Ibu : 21 genap apa ganjil
mas?
Mas F : (lama mikirnya…) ganjil…
Ibu : wah iya …? Coba dihitung
lagi…
Mas F : Sepuluh-sepuluh…sisa satu…,
ganjil…!
Ibu : ok sip!, kalo 50
ganjil atau genap?
Mas F :
ganjil …eh tunggu-tunggu…, 24-24…25….genap-genap-genap
Ibu : Betuuul kereen…, kalo
100?
Mas F : Genap
Ibu : 60?
Mas F : Genap
Ibu : Wah udah sip ini mas …
lanjut? Atau besok lagi…?
Mas F : Ok…
Jadi…bilangan
genap itu…(kami berdua Bersama-sama mengulang lagi tentang bilangan ganjil dan
genap).
Alhamdulillah
belajar tanpa terasa sudah dilalui…mas F lanjut legooo 😍😍😍
Cukup dulu yach…
Wassalamu’alaikum
wrwb…
We Love Math …
#hari2
#gamelevel6
#tantangan10hari
#ilovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional
Tidak ada komentar:
Posting Komentar