Rabu, 17 April 2019


Aliran Rasa
Game Level 1-Komprod


Berawal dari ingin berubah menjadi lebih baik, bukan menjadi ibu ala-ala hi3...Saya mulai mempersiapkan untuk mengikuti kuliah BunSay. Setelah berhasil masuk sebagai mahasiswa Bunsay Joglo,  ternyata bentuk kuliahnya  adalah game-game setiap bulan dan setiap game ada tantangan 10 hari. Tantangan 10 hari tersebut dituliskan setiap hari dan dipublikasikan dalam media sosial.

Alhamdulillah game level 1 sudah dilalui. Game level 1 adalah tentang komunikasi produktuf (komprod) dengan diri sendiri, dengan pasangan dan dengan anak. Untuk game level 1 ini saya fokuskan komprod dengan anak. Beberapa hari sebelum komprod sudah breafing sama Inod ( baca :suami) kalau besok ada game level 1. Hi3...satu hari sebelum tantangan komprod dimulai masih seperti biasa ...masih suka naIk-naIk gunung emosinya J, dan inod pun menggoda dengan kalimat “komprod-komprod...”. Hi3...iya-iya ...maaf...
Hari pertama sampai hari ke sepuluh alhmdulillah lancar, walaupun tidak semua poin komprod berhasil 100%. Tetapi hadiahnya adalah anak mulai respek sama ibunya dan ibunya sudah dibilang baik J. Biasanya di pagi hari sering “berantem” sehingga ketika berangkat sekolah anak cemberut dan salim pun sambil cemberut dan ini tidak nyaman di hati. Kadang setelah kejadian seperti itu , dijalan bilang sama inod kalau g suka sama ibu..aku mau ganti ibu saja.... dan seterusnya...huahuaaaa...Sampai begitu sama ibunya. Ketika malam tiba biasanya jadi sedih banget karena emosi masih merajalela dihati...
Astaghfirullahaladzim...
        Komprod dengan anak otomatis komprod juga dengan inod walaupun tidak menjadi fokus untuk laporan. Alhamdulillah saling mengingatkan dan semoga komprod selamanya karena memang luar biasa bermanfaat. Sampai saat inipun masih kmprod dan akan menjadi formula sererusnya dalam alur kehidupan rumah tangga kami...insyaallah... bismillah saya ingin memperbaki diri...Walaupun terkadang lupa karena kebiasaan yang sudah begitu lama...tetapi saya puter balik lagi ingat formula bagaimana komprod dengan anak dan dengan pasangan. Inod kadang memberikan kode dengan tangan untuk menurunkan suara tinggi saya dan sebaliknya ketika Inod lupa komprod juga saya ingatkan...Alhamdulillah J
        Ingin menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih baik lagi dimulai dari game level 1 dan game-game selanjutnya...semoga istikomah...aamiin. Di kelas BunSay Joglo ini saya merasakan manfaat yang luar biasa dan semangat yang tercharge dari teman-teman yang sangat luar biasa...masyaallah bertemu sama orang-orang yang luar biasa membuat saya semakin ingin memperbaiki diri...Allahuakbar...bismillahirrohmaanirrohiim...

Man jadda wajada ...


#alras
#gamelevel1

#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar