Kamis, 04 April 2019


KOMUNIKASI PRODUKTIF DENGAN ANAK
GAME LEVEL-1-T10-H8

Menyadari bahwa anak adaah titipan yang unik, spesial, dan terbaik, membuat saya ingin belajar lebih baik lagi untuk memantaskan diri menjaga amanah yang unik dan spesial ini. Alhamdulillah hari ini mampu mengendalikan emosi ketika badan capai dari rutinitas yang banyak menguras energi.

Hari ini Kamis, 4 April 2019 mas F libur karena kemarin baru pentas akhir tahun sekolahnya. Kebiasaannya jika libur adalah sama mbah di rumah. Kondisi inilah yang sering kali membuat mas F kurang terkontrol dari kebiasaan yang sudah terjadwal secara apik dan terencana. Saya berfikir bahwa namanya masih anak-anak wajar saja jika belum seratus persen dapat melakukan kewajiban secara mulus setiap harinya, dan inilah yang menguatkan hati agar lebih mengendalikan emosi saya hari ini, terlebih jika melihat mas F terus membesar...ah hati jadi sedih...karena hal ini, rumah berantakan, mainan dimana-mana karena eksplorasinya sangat tinggi dan sebagainya...tidak berlangsung lama, nanti tiba-tiba tidak terasa mas F harus pergi merantau mecari ilmu dan jarak fisik antara kami sudah jauh...aaah sudah membayangkan hal-hal seperti ini saja...membuat sedih ...(sambil menangis...). Yang penting harus tetap diberi tahu yang baik dan yang tidak baik, dan saya harus terus belajar bagaimana agar mas F berhasil memahami. Alhamdulillah ucapan juga saya rem agar tidak “bentrok” seperti biasa yang ujung-ujungnya justru mas F ngambek dan tidak melakukan apa-apa. Merugikan kedua belh pihak.
Mengatakan apa yang saya inginkan dengan singkat untuk membereskan mainan, menata buku untuk esok hari, baca, dilakukan mas F dengan baik....walaupun banyak tenggang waktu dari basanya. Selain itu tidak lupa kebiasaan ngaji di malam hari juga dilkaukan dengan baik...Tidak lupa juga juga ciuman mendarat di pipi ketika habis mahrib...yang menandakan keromantisan kami...Kamu tetap hebat dan bertanggung jawab mas ...terus belajar lebih baik lagi ya...kita bersama saling mendukung untuk menjadi lebih baik lagi...
Semoga kita selau dalam lindungan Allah ya Mas F...i love u...
                             #hari8
                             #gamelevel1
                             #tantangan10 hari
                             #komunikasiproduktif
                             #kuliahbundasayang
                             @institut.ibu.profesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar