Kamis, 08 Agustus 2019


GAME LEVEL 5

Menstimulasi Anak Suka Membaca
πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦
H-1


Bismillahirrohmaanirrohiim…
Alhamdulillah game level 5 sudah mulai…yuk ah semangat…

Hari pertama ini kami merencanakan buku-buku yang akan kami baca dan waktu yang paling tepat untuk bersama membaca. Akhirnya kami memutuskan waktu membaca adalah setelah isa karena cuma itu yang bisa kumpul bersama. Di waktu-waktu selain itu tentu akan kami maksimalkan juga jika bisa. Seperti membacakan untuk adek Aufa sewaktu-waktu karena kebetulan buku untuk dek Aufa sudah ada dan dia menyukainya plus untuk main. Eh bagaiman pohon literasinya…? Ya kami pilih pohon literasi untuk melihat pencapaikan rencana membaca kami. Keputusannya adalah kami membuat pohon di ruang tamu (ah ruang tamu atau bukan ya…hi3…), yang jelas ruangannya di bagian depan. Masih tahap pengecatan, Insyaallah besok mulai menggambar pohon literasinya.

Berikut adalah rencana buku-buku yang akan dibaca kami:
A.      Adek Aufa
  1. Aku Bisa Makan Sendiri
  2. Aku Bisa Mandi Sendiri
  3. Aku Bisa Pakai Baju Sendiri
  4. Aku Berani Tidur Sendiri
  5. Aku Bisa Merapikan Mainan Sendiri
  6. Aku Suka Buku
  7. Aku Selalu Hati-Hati
  8. Aku Berani ke Dokter
  9. Aku Senang Keliling Kota
  10. Aku Suka Menabung
  11. Aku Anak Jujur
  12. Aku Anak Pemberani
  13. Aku Belajar Membuang Sampah
  14. Aku Sayang Teman
  15. Aku Sayang Bibi
  16. Aku Anak Santun
  17. Aku Sayang Keluargaku
  18. Aku Anak Sabar
  19. Aku Suka Berterima Kasih
  20. Aku Sayang Kumi
  21. Aku Sayang Allah
  22. Aku Sayang Rasulullah
  23. Aku Bisa Wudhu dan Shalat
  24. Aku Belajar Puasa
  25. Aku Cantik Pakai Jilbab

B.      Mas F (baca buku Learning Islam For Kids = LifKids)
  1.       Buku Kisah Asmaul Husna dan Malaikat
  2.       Buku  Pop Up Kisah Nabi & Rasul
  3.     Buku Pop Up Kisah Nabi Muhammad Saw.
  4.     Buku Kisah Hadits Sehari-hariBuku Permainan Mengenal Ibadah Haji


C.      Ibu
  1.           Quantum Teaching, penulis: Bobby De Potter, Mark Reardon
  2.           Gurunya Manusia, penulis: Munif Chatib
  3.           How To Master Your Habbits, penulis Felix Y. Siauw
  4.          60 Variasi Bubur Saring Sehat untyk bayi 8 bulan ke Atas, penulis; Prof. Dr.Ir Ali Kusman , MS dkk

D.      Bapak
  1.        Quantum Teaching, penulis: Bobby De Potter, Mark Reardon
  2.        Gurunya Manusia, penulis: Munif Chatib


Untuk Adek Aufa target satu hari satu buku, tetapi jika melebihi alhamdulillah, dan yang membacakan ibu, bapak atau mas F. Untuk mas F targetnya baca buku-buku “Learning Islam for Kids”, tetapi nanti masih tergantung juga dengan mas F kalau pas moodnya berubah dengan keinginan awal. Untuk ibu dan bapak seperti tercantum juga, rencana baca selain di rumah habis isa, juga pas pagi sebelum jam mengajar di waktu literasi sekolah. 
Bismillahirrohmaanirrohiim…
Semoga dimudahkan segala urusan dan rencananya…Aamiin…

Untuk hari pertama mas F sudah membaca LifKids di sub bab tentang nabi Musa, kemudian membaca buku Halo Balita (HB) punya dek Aufa yang berjudul “Aku suka berterima kasih dan Aku selalu hati-hati”. Bapak sama ibu masih zonk… 😊
Yeeeh pohonnya hari ini berdaun 5 buah, mas F 3 daun warna hijau, dan dek Aufa 2 daun warna ungu…alhamdulillah...
Ayooo semangat lagi… mmmmuuuahhh…😊 😊😊


Berikut Reading Trackernya hari ini:
Mas F:
Tanggal
Judul Buku
Sub bab
Hal
Perasaan
8-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Musa
29
Masih suka dirayu untuk membaca

Aku suka berterima kasih
-
-


Aku selalu hati-hati
-
-


Adek Aufa:
Tanggal
Judul Buku
Sub bab
Hal
Perasaan
8-Agustus-2019
Aku suka berterima kasih
-
-
Dek Aufa Bahagia

Aku selalu hati-hati






#hari1
#gamelevel5
#tantangan10 hari
#pohonliterasi
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional















Tidak ada komentar:

Posting Komentar