Minggu, 11 Agustus 2019


GAME LEVEL 5

Menstimulasi Anak Suka Membaca

πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦ H-3 πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦


Bismillahirrohmaanirrohiim…
Hari ini sebenarnya mau membuat pohon literasi setelah per-cat-an selesai…, tetapi ternyata hari ini mas F hectic sama takbiran idul adha…jadi belum sempat lagi dieksekusi pohon litersainya…(sebenarnya tembok sudah memanggil-manggil untuk dioles 😊😊😊, karena dari kemarin sudah heboh mau membuat pohon lierasi dengan cat…)
Akhirnya masih belum selesai juga pohon literasinya…
Ya gapapa ya mas F…besok ya…


Mas F hari ini membaca tentang nabi Shalih (kata mas F “pilih yang paling sedikit bu…karena mau takbiran”) yang bercerita tentang kaum Tsamud yang merasa kuat karena membuat rumah dari batu dan memahatnya, sehingga merasa sombong…, mas F cerita kalau nabi Shalih  mengubah batu besar menjadi unta…dan info lainnya ditanya belum begitu paham…masih perlu bimbingan dalam memahami ceritanya, apalagi mas F pikirannya udah takbiraaan ajaa jadi kurang konsen, hanya saja tetap mau membaca. Sempat tidak mau membaca lho tadi…tetapi akhirnya mau juga…Alhamdulillah…

Sedangkan adek Aufa membaca bersama bapak dengan judul aku suka berhati-hati…, seperti biasa selalu ceria dan penasaran ingin tahu gambar-gambarnya…
Ah cukup ini dulu sich cerita hari ini…, eh ibu dan bapak bagiman nich …? Ibu masih otw bukunya ustad Felix Siou…bapak masih otw Chatib Munif…jadi belum bisa menyumbang daun ya…

Berikut Reading Trackernya:
Mas F:
Tanggal
Judul Buku
Sub bab
Hal
Perasaan
8-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Musa
29
Masih suka dirayu untuk membaca

Aku suka berterima kasih
-
-


Aku selalu hati-hati
-
-

9-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Isa
38-40
Awal cemberut , akhir senyum 😊

Aku anak yang suka berbagi


Keinginan sendiri
10-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Shalih as
8-9
Masih dirayu 😊

Adek Aufa:
Tanggal
Judul Buku
Sub bab
Hal
Perasaan
8-Agustus-2019
Aku suka berterima kasih
-
-
Bahagia

Aku selalu hati-hati



9-Agustus-2019
Aku Sayang Allah


Bahagia
10-Agustus-2019
Aku suka berhati-hati


Bahagia



#hari3
#gamelevel5
#tantangan10 hari
#pohonliterasi
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar