Sabtu, 17 Agustus 2019


GAME LEVEL 5

Menstimulasi Anak Suka Membaca
πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦

H-10

Assalamu’alaikum wrwb…
Alhamdulillah hari ke sepuluh…
Masih dengan bukunya ustad Felix, bahwa habits dipengaruhi oleh 2 hal, yaitu practice (latihan) dan repetition (pengulangan) yang dilakukan dalam rentang waktu tertentu. Practice atau latihan berfungsi untuk menentukan apakah aktivitas yang dilakukan sudah benar atau belum, tepat sasaran atau tidak. Sedangkan pengulangan akan menyempurnakannya. Semakin banyak pengulangan semakin hebat habit yang kita miliki. Sama seperti pohon, jika “akar”nya kuat maka seberapapun “permukaannya” dipotong, “tajuknya” akan selalu tumbuh kembali.

Masih berhubungan dengan habits, jika kita focus terhadap apa yang kita inginkan, artinya kita banyak melakukan latihan dan pengulangan berkepanjangan, tiada henti tiada jenuh maka (seperti apa yang ada dalam materi matrikulasi 😊), 10.000 jam setelah dilalui kita akan menjadi seorang yang ekspert dalam bidangnya (Malcolm Gladwell).

Kebetulan saya baru ikut acara KIP (Konferensi Ibu Profesional), yang mempunyai acara luar biasa, memunculkan orang-orang hebat yang sudah melakukan hal yang luar biasa, menjadi changes of Maker. Dari orang-orang hebat tersebut rata-rata mereka sudah melakukan 10.000 jam dalam perjalanannya dalam meraih sukstes tersebut. Inspiring sekali…tidak ada jalan pintas menuju sukses, semua butuh latihan, pengulangan dan kerja keras…

Jangan lupa…diawali dengan mimpi…lalu do …
So bermimilah… (tapi bangun ya… hi3 😊)

Hari ini baru cerita ibu aja… 😊 😊 😊
Wassalamualaikum wrwb…semangat membaca ya…


Berikut Reading Trackernya:
Mas F:
Tanggal
Judul Buku
Sub bab
Hal
Perasaan
8-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Musa
29
Masih suka dirayu untuk membaca

Aku suka berterima kasih
-
-


Aku selalu hati-hati
-
-

9-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Isa
38-40
Awal cemberut , akhir senyum 😊

Aku anak yang suka berbagi


Keinginan sendiri
10-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Shalih as
8-9
Masih dirayu 😊
11-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Ismail as
15-16
Awalnya masih dirayu tetapi selanjutnya cerita tentang nabi Ismail sindiri 😊
12-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Yusuf

Masih perlu motivasi

Aku anak Santun


Tanpa paksaan, mau sendiri
13-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Daud as

Mulai tanpa dirayu…😊
14-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Harun as
35
Mau Sendiri
15-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Ibrahim dan Nabi Isa

Mau Sendiri

Naruto


Mau Sendiri
16-Agustus-2019
Hijrah Nabi di Gua Tsur


Mau sendiri

Adek Aufa:
Tanggal
Judul Buku
Sub bab
Hal
Perasaan
8-Agustus-2019
Aku suka berterima kasih
-
-
Bahagia

Aku selalu hati-hati



9-Agustus-2019
Aku Sayang Allah


Bahagia
10-Agustus-2019
Aku suka berhati-hati


Bahagia
11-Agustus-2019
Aku tidak takut ke dokter


Exciting
12-Agustus-2019
Aku Anak Santun


Exciting

Aku suka ke luar kota


Exciting
13-Agustus-2019
Aku Anak jujur


Exciting
14-Agustus-2019
My Happy Dictionary New Suoermarket


Exciting

My Happy Dictionary At the Sport Center


Exciting
15-Agustus-2019
Aku Cantik Pakai Jilbab


Exciting

Aku Belajar Puasa


Exciting
16-Agustus-2019
Rosul Sayang Binatang


Exciting

Ibu:
Tanggal
Judul Buku
Sub bab
Hal
Perasaan
13-Agustus-2019
How to master ur habits
Bab 1 dan 2
-
Bahagia
14-Agustus-2019
Gurunya Manusia

72
Bahagia dan manfaat
15-Agustus-2019
Gurunya Manusia

139
Bahagia
16-Agustus-2019
How to master ur habits


Bahagia
17-Agustus-2019
How to master ur habits

43
Bahagia dan termotivasi


#hari10
#gamelevel5
#tantangan10 hari
#pohonliterasi
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional









































Tidak ada komentar:

Posting Komentar