Selasa, 13 Agustus 2019


GAME LEVEL 5

Menstimulasi Anak Suka Membaca
πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦πŸ’¦
H-6


Bismillahirrohmaanirrihiim..
Assalamu’alaikum wrwb…, Alhamdulillah hari keenam ya…, wah tambah hari tambah pula tantangannya…, tetapi alhamdulillah masih diberi kesehatan dan waktu menulis, walaupun nulis di akhir waktu…

Eh hari ini lagi hepi sih…Allahuakbar …Allah menunjukkan lagi keajaibannya yang luar biasa…iya dek Aufa ternyata udah ada gigi bagian bawah satu biji…tadinya belum tahu …eh pas mimic putih abis makan kok bunyi “cetuk-cetuk…” ahhhh…ternyata sudah ada gigi…barakallah sayangku manisku…sholehahku…Aufa…, satu lagi yang bikin kagum…kemarin sebelumnya dek Aufa bingung ketika mainnya jatuh dari kasur yang tingginya sekitar 25 cm, dia cuma duduk di pinggir kasur sambil kebingungan mau ambil mainan tetapi belum bisa…ahh…sayapun lalu mengajari cara mengambilkan dengan merebahkan badannya dan tangannya meraih mainan di lantai…subhanallah…lah kok ya di waktu tidak begitu lama dek Aufa bisa melakukan hal tersebut…mengambil mainan seperti yang ibu ajarkan…luar biasa…iya itu semua bikin Bahagia…Eh ada lagi dek Aufa sudah bias tepuk tangan dan bunyi…barakallah saying….mmmmuach4…. 😊😊 😊

Eitz…bacanya bagaimana ini…kok malah cerita dek Aufa….hi3 abis senang banget sih…
Ok balik tentang baca membaca…, alhamdulillah mas F hari ini baca tentang nabi Daud, mas F cerita kalau nabi Daud itu hebat karena bisa buat baju besi, dan jadi raja setelah raja Thalut meninggal. Nabi Daud ikut perang melawan seorang penguasa yang sewenang-wenang bernama Jalut. Ketika ikut perang bersama raja Thalut nabi Daud masih remaja…, lancar begitu ceritanya mas F? ahaa! belum 😊 dia sambil buka buku ketika ada yang lupa, ketika ditanya ibu… I love u mas…

Sedangkan dek Aufa seperti biasa hectic dan penasaran ingin buka bukunya sendiri. Hari ini dek Aufa buku yang berjudul “aku anak jujur”…
Yeeeee….alhamdulillah nambah 2 daun…, eh3 tunggu2 dulu … alhamdulillah ibu juga baca lho…, iya baca bukunya ustad Felix Siauw yang berjudul “How to master ur habits”, ibu baca bab 1 dan 2, yang memceritakan bahwa keahlian bukan bakat, melainkan hasil pilihan dan mengulang pilihan tersebut secara luar biasa sehingga secara otomatis dapat dilakukan…bahkan melakukannya tanpa sadar….
Baru bisa baca sampai bab 2 next sambung lagi ya…
Bagaimana bapak…? Ah dia mah…sibuk (yang benar sok sibuk kali…hi3)

Udah dulu ya…mata udah lima what ini…
Wassalamualaikum wrwb…semangat membaca ya…
😍😍😍😍😍😍😍

Berikut Reading Trackernya:
Mas F:
Tanggal
Judul Buku
Sub bab
Hal
Perasaan
8-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Musa
29
Masih suka dirayu untuk membaca

Aku suka berterima kasih
-
-


Aku selalu hati-hati
-
-

9-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Isa
38-40
Awal cemberut , akhir senyum 😊

Aku anak yang suka berbagi


Keinginan sendiri
10-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Shalih as
8-9
Masih dirayu 😊
11-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Ismail as
15-16
Awalnya masih dirayu tetapi selanjutnya cerita tentang nabi Ismail sindiri 😊
12-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Yusuf

Masih perlu motivasi

Aku anak Santun


Tanpa paksaan, mau sendiri
13-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Daud as

Mulai tanpa dirayu…😊

Adek Aufa:
Tanggal
Judul Buku
Sub bab
Hal
Perasaan
8-Agustus-2019
Aku suka berterima kasih
-
-
Bahagia

Aku selalu hati-hati



9-Agustus-2019
Aku Sayang Allah


Bahagia
10-Agustus-2019
Aku suka berhati-hati


Bahagia
11-Agustus-2019
Aku tidak takut ke dokter


Exciting
12-Agustus-2019
Aku Anak Santun


Exciting

Aku suka ke luar kota


Exciting
13-Agustus-2019
Aku Anak jujur


Exciting

 Ibu:
Tanggal
Judul Buku
Sub bab
Hal
Perasaan
13-Agustus-2019
How to master ur habits
Bab 1 dan 2
-
Bahagia


#hari6
#gamelevel5
#tantangan10 hari
#pohonliterasi
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional






Tidak ada komentar:

Posting Komentar