Minggu, 11 Agustus 2019


GAME LEVEL 5

Menstimulasi Anak Suka Membaca

💦💦💦💦💦💦💦💦

H-4

 
Bismillahirrohmaanirrihiim..
Alhamdulillah hari keempat ya…
Hari ini hari Idul Adha…dan semua pada hectic tentang sholat dan daging…, Ahhh kami tentang fampro yaitu membuat pohon literasi yang sudah dari kemarin direncanakan…

Pagi sebelum sholat kami meminta mas F membaca dulu dan kami menyarankan membaca tentang nabi Ismail agar sesuai dengan tema hari ini. Ya….masih harus merayu dulu baru akhirnya mau. Kenapa kami meminta baca buku pagi-pagi…? karena hari ini tidak kondusif untuk membaca sore ataupun malam, karena teman-temannya pasti sudah langsung nyamperin main, pagi, siang, dan sore…akhirnya pas malam tinggal KO 😊 😊 😊, makanya kami mengantisipasi untuk baca di pagi hari. Alhamdulillah done juga..iya selanjutnya kami berdiskusi tentang nabi Ismail dan bukit Shafa dan Marwah…dan sebagainya. Eh adek Aufa juga baca sama bapak…sambil nunggu ibu masak air…yeeee alhamdulillah semua sudah baca hari ini…

Siang hari ini kami mulai membuat pohon literasi, dari sketsa terus mengecat acrylic dan menempel. Kami semua terlibat aktif dalam fampro pohon literasi ini…, alhamdulillah done juga…, ibu membuat sketsa dan mengecat bersama bapak…, sedangkan mas F seksi tulis menulis karena tulisannya bagus…ini salah satu contohnya,,,



Selanjutnya tinggal kami pasang dech daunnya yang sudah siaaaap…wah senang sekali rasanya hari ini bisa menyelesaikan pohon literasinya…jadi nex tinggal pasang-pasang aja daunnya. Btw, ada perubahan warna untuk daun yang kami gunakan. Yang tadinya dek Aufa warna ungu sekarang jadi warna pink, sedangkan ibu ungu, bapak orange…tapi belum nampak ya di pohon warna ungu dan orange…hi3..
Berikut adalah pohon literasi ala2 keluarga kami, yang kami namai “pohon literasi Antarinod Family”…, ya beginilah jadinya…(hi3…kami senang 😊 😊 😊)



Udah dulu ya cerita hari ini…sambung next time insyaallah…
(Tu…apa saya bilang…mas F dah KO duluan…hi3...)

Wasalamu'alaikum wrwb...

Berikut Reading Trackernya:
Mas F:
Tanggal
Judul Buku
Sub bab
Hal
Perasaan
8-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Musa
29
Masih suka dirayu untuk membaca

Aku suka berterima kasih
-
-


Aku selalu hati-hati
-
-

9-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Isa
38-40
Awal cemberut , akhir senyum 😊

Aku anak yang suka berbagi


Keinginan sendiri
10-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Shalih as
8-9
Masih dirayu 😊

Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Ismail as
15-16
Awalnya masih dirayu tetapi selanjutnya cerita tentang nabi Ismail sindiri 😊

Adek Aufa:
Tanggal
Judul Buku
Sub bab
Hal
Perasaan
8-Agustus-2019
Aku suka berterima kasih
-
-
Bahagia

Aku selalu hati-hati



9-Agustus-2019
Aku Sayang Allah


Bahagia
10-Agustus-2019
Aku suka berhati-hati


Bahagia
11-Agustus-2019
Aku tidak takut ke dokter


Exciting


#hari4
#gamelevel5
#tantangan10 hari
#pohonliterasi
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional















Tidak ada komentar:

Posting Komentar