Senin, 12 Agustus 2019


GAME LEVEL 5

Menstimulasi Anak Suka Membaca

💦💦💦💦💦💦💦💦

H-5



Bismillahirrohmaanirrihiim..
Alhamdulillah hari kelima ya…

Hari sangat menguras tenaga…iya biasa lah…
Alhamdulillah agenda baca lancar…, semua terkendali. Hi3…, kami habis maghrib baca Al Quran selanjutnya baca buku bersama. Mas F membaca tentang nabi Yusuf dan kami mendiskusikannya. Mulai dari apa bahasia Indonesianya kata “anak pertama”, ibu kok sampai lupa ditanya apa Bahasa Indonesianya…”mbarep…?” Ah itu Bahasa jawanya….ah ibu lupa mas…”, terus bapak mengingatkan, yaitu “sulung”. Selanjutnya mas F cerita kalau nabi Yusuf dimasukkan ke dalam sumur dan dibantu oleh seseorang dan dibeli untuk jadi budak…”mas F…, nabi Yusuf anak ke berapa mas? “Terakhir (ragil)” katanya”. Ternyata pertanyaan tentang Bahasa Indonesianya “anak pertama” terispirasi dari istilah “ragil” maka mas F menanyakan istilah anak pertama…”. Nabi Yusuf bukan anak ragil mas...tetapi anak ke-11, 12 bersaudara to...? "iya" jawab mas F, nah anak yang ragil adalah Binyamin... dan seterusnya…, selanlanjutnya membaca buku “aku anak yang santun…”, dan mas F bilang kalau masuk rumah orang orang itu harus pakai salam…., alhamdulillah membaca buku yang kedua mas F keinginan sendiri dan menyatakan sendiri apa maksud buku tersebut…Alhamdulillah…

Ehh adek Aufa apa kabar ya …? alhamdulillah baca buku juga, dua judul lho hari ini…yaitu “Aku anak yang santun dan Aku suka keluar kota…”. Dek Aufa suka sekali lihat-lihat gambar yang ada di buku dan berusaha membukanya sendiri…wah exciting sekali dek Aufa…semoga jadi pecinta buku ya dek…Aamiin…




Yeeee….daunnya tambah 4 lho…, wah semakin rimbun saja …

Ibu dan bapak bagaimana ya…? Ibu masih otw ustad Felix dan bapak belum tahu 😊

Sekian duku ya Cin...wassalamu'alaikum wrwb...
peluk sayang....mmmmuuuaaach3...😍😍😍


Berikut Reading Trackernya:
Mas F:
Tanggal
Judul Buku
Sub bab
Hal
Perasaan
8-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Musa
29
Masih suka dirayu untuk membaca

Aku suka berterima kasih
-
-


Aku selalu hati-hati
-
-

9-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Isa
38-40
Awal cemberut , akhir senyum 😊

Aku anak yang suka berbagi


Keinginan sendiri
10-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Shalih as
8-9
Masih dirayu 😊
11-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Ismail as
15-16
Awalnya masih dirayu tetapi selanjutnya cerita tentang nabi Ismail sindiri 😊
12-Agustus-2019
Kisah Nabi dan Rosul
Nabi Yusuf

Masih perlu motivasi

Aku anak Santun


Tanpa paksaan, mau sendiri

Adek Aufa:
Tanggal
Judul Buku
Sub bab
Hal
Perasaan
8-Agustus-2019
Aku suka berterima kasih
-
-
Bahagia

Aku selalu hati-hati



9-Agustus-2019
Aku Sayang Allah


Bahagia
10-Agustus-2019
Aku suka berhati-hati


Bahagia
11-Agustus-2019
Aku tidak takut ke dokter


Exciting
12-Agustus-2019
Aku Anak Santun


Exciting

Aku suka ke luar kota


Exciting

#hari5
#gamelevel5
#tantangan10 hari
#pohonliterasi
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar